Buku Antologi Pertamaku “Bangga Menjadi Ibu”

antologi bangga jadi ibu.jpg

Alhamdulillah, lomba menulis kisah inspiratif “Bangga Menjadi Ibu” yang diselenggarakan oleh Indscript Creative bekerja sama dengan Bitread. Akhirnya menyisihkan 99 finalis yang karyanya akan dibukukan, dan aku adalah salah satu finalisnya. Rencananya buku akan dirilis bertepatan dengan hari Ibu, tanggal 22 Desember mendatang.

Menulis sebuah kisah tentang bangganya menjadi seorang ibu, membuatku baper karena harus menceritakan tentang Kaka, anak gadisku yang selalu menjadi sumber kekuatanku. Draft yang kulanjutkan di sela deadline jam 11 malam, sempet meleleh karena ikut terbawa suasana saat itu.

Aku dipaksa untuk memutarbalik waktu yang sebenarnya ingin kusimpan dalam kenangan, saat kuingat lagi masa di mana kesedihan itu hadir lagi dalam benakku. Kehilangan dua bayi yang membuatku harus membuka lagi memori tentangnya, aah.. lama aku tak mengingatnya, semoga kita akan bertemu dalam surga-Nya. Kalian akan menyambutku dengan pakaian kemuliaan sebagai bidadari surga, hiks. 

Tapi, saat ini aku bahagia bersama Kaka. Dia adalah qurrota ayyunku yang senyumnya selalu menghiburku, menjadi sumber kekuatan dalam kesedihanku. Aku bukanlah Ibu yang sempurna, tapi aku ingin berusaha melakukan yang terbaik untukmu. Dalam keterbatasanku, tak pernah ada sedikitpun kata untuk menyerah saat mengingatmu.

Masuk dalam 99 finalis dari ratusan orang peserta yang karya tulisannya keren-keren adalah anugerah terindah bagiku, selama ini aku memimpikan ingin menerbitkan buku karyaku meski hanya buku antologi. Alhamdulillah, semoga ini menjadi awal untukku membuka peluang di dunia kepenulisan.

Mau tau kisah inspiratifku tentang bangganya menjadi Ibu? mampir di mari yaa http://emakpintar.asia/news/content/2263/2016/other/senyumanmu-adalah-kekuatanku

Semoga ada buku antologi lainnya atau mungkin buku solo yang segera menyusul, Aamiin.

Leave a comment