Sejarah Gerai Rosmala

sejarah

Jadi keingetan awal melek digital tahun 2008. Paksu yang sering turing saat itu, lumayan bikin aku baper karena ditinggal, hihii..

Aku yang gaptek, akhirnya minta dibuatkan blog di Multiply. Karena udah seneng nulis curhatan, dan terinspirasi dari mbak Nadia Meutia, founder Dbcn yang kece abis, bercerita tentang blogger di sebuah tabloid wanita.

Ceritanya ngeblog gak jelas, curcol apa aja, haha.

Semakin betah di MP karena banyak yang jualan, eh lama-lama kepingin juga dong jualan.
Jadilah melamar sebagai reseller sendal bali yang lagi trend pada masanya.
Berbekal ilmu seadanya, cuma modal bw ke lapak olshop akhirnya berani juga ngiklan dengan cara ninggalin jejak di kolom komentar tiap OS.

Cerita closing pertama yang takkan terlupakan, hehe.

Saat lagi nemenin paksu antri di gerai provider seluler, dapet telpon dari konsumen pertama yang mau borong sendal bali. Minta diskon karena beli banyak, barengan sama teman sekantornya.

Aku excited banget sekaligus gemeteran dong, haha.
Secara itu konsumen pertama, langsung telpon tanpa sms atau komen di lapak dulu, dan langsung borooong. Wiiih rasanya nano nano lah mak.

Paksu yang liat ekspresi wajahku, langsung menenangkan dan ikut tertawa bahagia akan rezeki tak terduga ini.

Dan, untung dari jualan sendal bali itu dibeliin 2 batang pohon palem, karena kita baru aja pindahan rumah baru.
Beneran deh, itu pohon palem menjadi sejarah awal lahirnya Gerai Rosmala.
Sampe memohon-mohon itu pohon palem yang semakin meninggi jangan ditebang, saat dianggap mengganggu kabel listrik yang melintasinya.

Tapi, sekarang pohonnya udah ditebang sama yang beli rumahku. Hiks, yasudahlah, yang penting kenangannya tak kan pernah terhapus dalam memoriku.

Sandal Bali, sebuah awal perjalanan panjang yang masih utuh tersimpan di dasar ingatan. Satu langkah kecil yang akan menjadi langkah-langkah kecil berikutnya, untuk kemudian menjadi sebuah langkah besar yang bertujuan ingin membarikan manfaat kepada banyak orang, in syaa Allah.

#tunggu kelanjutan kisah berikutnya ^^

 

Advertisements

2 thoughts on “Sejarah Gerai Rosmala

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s