Mengelola Grup Belajar Bareng sambil Sedekah Ilmu

 

business-solutions

Alhamdulillah, akhirnya bisa membuat grup di Whatsapp dengan tujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Tidak hanya aku yang bisa sharing di sini, tapi semua anggota dan juga nara sumber yang diundang sebagai tamu untuk menyedekahkan ilmunya di grup ini.

Berawal dari status di Facebook yang menyatakan keinginanku untuk membuat grup, ternyata mendapat respon positif yang luar biasa. Member pertama tembus mencapai 100-an teman dari FB yang bersedia gabung dan diangkut ke grup Whatsapp.

Seperti biasanya, materi perdana adalah Marketing Langit. Kenapa? karena marketing langit merupakan awalan dalam melakukan kegiatan apapun, terlebih yang berbentuk usaha. Pada sesi ini, Alhamdulillah banyak dari teman-teman yang baru ngeh dengan ilmu marketing langit. Padahal dalam keseharian mereka, hal ini sudah biasa dilakukan. Hanya saja, namanya yang masih baru.

Soal marketing langit akan saya bahas pada tulisan terpisah, ya.

Pekan kedua, materi yang diberikan adalah bahasan tentang Personal Branding. Bagaimana pentingnya sebuah brand diri untuk memperkenalkan siapa diri kita kepada khalayak ramai, terutama di sosial media yang menjadi tempat kita berinteraksi dalam pertemanan di dunia maya. Personal branding juga sangat diperlukan untuk membangun brand bisnis, tujuannya untuk memberikan kepercayaan pada calon konsumen.

Dan pada materi malam ini, aku pun berhasil mengundang seorang teman blogger yang bersedia membagi waktu dan menyedekahkan ilmunya tentang “Cara Membuat Blog” dari dasar, step by step yang dipandunya dengan sukses. Emak-emak pun antusias dan ada beberapa yang langsung memraktekan ilmunya. Alhamdulillah semoga ilmu yang sedikit dari kami bisa memberi manfaat, setidaknya untuk siapa saja yang membutuhkannya.

Materi akan dibagikan setiap hari Senin sampai hari Kamis, dengan bahasan yang masih sama sambil praktek. Ditutup hari Jum’at dengan review dan kuis yang akan diadakan untuk membantu semangat agar tetap terjaga. Semoga grup belajar bareng ini bisa terus bersinergi dan saling memberi kebahagiaan, Aamiin.

Ketika bahagia itu bisa sangat sederhana, yaitu bisa berbagi dan bermanfaat untuk orang lain. Senang melihat orang lain gembira, dan mampu tersenyum kala mereka terlihat bahagia. Maka, energi positif itu akan mengalir kepada mereka yang menangkapnya. Well, tetaplah berbahagia dan tularkan virus bahagiamu denga tulus ikhlas.

Selamat malam,

Santi Rosmala, si Emak Happy ^^

 

 

Advertisements

10 thoughts on “Mengelola Grup Belajar Bareng sambil Sedekah Ilmu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s