Baper vs Galau

Ketawa sendiri baca blog barunya sahabat saya, dengan gaya gaulnya yang ringan dan mengalir, tapi masih khas dengan cerita rumpinya ala emak.

Artikel pembukanya, berupa sambutan yang sukses bikin saya ngakak. Alhamdulillah sahabat saya sudah menutup blog lamanya yang isinya tentang kegalauan, dan curhatan barisan orang sakit hati wkwkw..

Saya yakin, kl suatu saat blog galaunya dibaca lagi, pasti akan malu sendiri. Itu sih, Berdasarkan pengalaman pribadi aja keless wkwkwk..

Beneran deh, gak enak banget bacanya. Sepertinya aura negatif menjadi kekuatan besar yang hanya akan membuat kita merugii..

Tapi ya, kalo soal baper wajar lah namanya juga manusia. Kucing di rumah aja kl laper suka baper koq haha..
Apalagi ini, di php-in konsumen lah, penjahit lah, temen lah, dan banyak lagi hal yang bisa menjadi pemicu terjadinya galau.

Level baper kalo sekedar berada di tingkat RT sih masih oke, asal jangan berlanjut naik sampe tingkat kecamatan ya. Soalna pasti ribet urusannya, dan pasti jadi banyak buang energi, halaah rugiiii..

Makanya, baper tuh jangan Kelamaan, secukupnya aja dan nikmatilah haha.. Belajarlah untuk bisa mengendalikan tombol On/Off yang akan menyelamatkanmu. Baper yang lama ditumpuk kan jadi sampah tuh, ntar malahan jadi penyakit, ah sereemm..

Banyak orang ikut berbagai pelatihan untuk mengatasi kegalauan yang dalam x panjang. Harganya pun gak sembarangan loh, bisa sampe jutaan untuk 3x pertemuan.

Padahal ada jalan lain buat ngatasin yang namanya baper, galau dan sejenisnya. Gampang banget, tinggal ada kemauan sih intinya mah. Dijamin deh, semua hal yang dirasakan, seberat apapun bakalan ilang, terhapus alami seiring dengan waktu yang terus berjalan.

Apa sih? Gimana caranya?

Selalu berpikir positif dan jadikan setiap hal yang datang menghampiri kita adalah keindahan.

Emang sih dibaperin itu gak enak, sakiitt.. tapi ya mau gimana lagi, terima aja sebagai latihan menjadi mahluk keceh yang paling kuat.

Udah ya, katakan tidak pada Baper! Apalagi sampe galau, oh noo..enakan juga makan bapau kaliii.. šŸ˜€

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s