Hikmah Dari Kisah Bisnisku

Bercerita perjalanan bisnisku dalam mengisi sesi sharing di beberapa grup whatsapp, isinya emak-emak hebat yang sedang atau sudah sukses di bidang jasa penulisan dan juga bisnis. Selalu menyisakan hikmah, yaa seharusnya aku   banyak bersyukur atas proses panjang ini.

Kemarin tanpa disadari airmata tak lagi mampu kubendung, hangatnya menetesi pipiku setelah komentar teman-teman di grup dapat merasakan perjuangan dan semangatku, untuk bangkit kembali membangun bisnis yang sudah kurintis sejak akhir tahun 2012 lalu.Prosesnya yang berliku dan panjang, dengan sejuta pengalaman yang menyenangkan dan juga menyedihkan telah melukiskan dramatika di dalamnya. Aaah ternyata kisah ini telah menyisakan banyak hikmah yang tentu saja bermanfaat untuk ku dan oranglain, semoga saja.

Terkadang aku lupa mensyukuri setiap episode yang kujalani, hanya disimpan sebagai sekumpulan kisah yang telah lalu. Padahal disanalah banyak kutemukan arti dan makna yang saat ini dapat kujadikan pelajaran berharga.

Alhamdulillah undangan untuk mengisi sharing di grup lainnya aku setujui, karena bisa saja kisah ini menjadi inspirasi untuk mereka yang baru memulai usaha, dan tentu untuk diriku sendiri agar semangat terus terjaga demi menggapai IMPIAN.

Sebuah proses tidak akan menghianati perjuangan, begitupun dengan hasil usaha yang tidak menghianati kerja keras.

Kegagalan selalu meninggalkan cerita pahit, namun bagaimana caranya untuk bangkit dan memulai kembali adalah sebuah kebanggaan.

Saat ini, aku bisa merasakan perjuanganku sendiri.

Dan aku harus berjuang untuk terus berkembang, membesarkan bisnisku sebagai sebuah wasilah. Berharap dapat menebar manfaat untuk banyak orang, yang dapat mendekatkan diriku kepada pemilik kehidupan yang Maha Kuasa atas segalanya.

– Aku dan semangatku, 10 Ramadhan 1437H –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s