Aku Yang Baru

Bismilahirohmannirohim.

Assalamualaikum warohmatulahi wabarokatuh..

Setelah sekian lama ruang ini ditinggalkan pemiliknya, perkenankan saya mengisi lagi luapan rindu yang ingin dibagi. Kali ini dengan cerita baru dari perjalanan hidup yang mengawali proses hijrahku, meninggalkan masa lalu yang hanya akan menjadi pembelajaran dan tentunya sebuah kisah yang pantas untuk dikenang.

Ya, aku saat ini dengan segala perubahannya.Β 

Berpindah dari masa jahil yang tidak memahami ilmu syar’i, menuju keadaan yang lebih baik In syaa Allah. Nikmat mendapat hidayah sunnah dengan manisnya iman, meski ujian yang tak akan pernah berhenti menerpa. Tapi inilah aku saat ini, atas izin Rabb yang Maha Pengasih Maha Penyayang ingin kuberdiri tegar diatas sunnah RasulMu. Doa Istiqomah yang selalu kupanjatkan semoga Engkau ridho membersamai langkahku. Aamiin.

Meski awal hijrahku karena sebab tertentu, tapi aku yakin inilah episode kehidupan yang kan kulalui, bagian dari perjalanan yang telah ditetapkan. Jadi sudah semestinya aku bersyukur berada di jalan ini, bersyukur akan semua yang membuatku terpana, bersyukur diberikan jalan untuk bisa memperbaiki diri dan bersyukur meninggalkan semua hal yang tidak ada manfaatnya sama sekali.

Sungguh Allah Maha Baik, masih teringet jelas dalam memoriku tentang cita-citaku sewaktu remaja, yaa aku dulu selalu ingin menjadi penulis. Sekarang tanpa aku menyadarinya jalan itu sudah mulai terbuka dan aku ingin membukanya lebih lebar lagi, hingga sampai pada tujuannya. Aku saat ini yang menjadi anak magang dalam training Menulis Artikel yang sedang diikuti, membuat aku bisa menghargai potensi diri yang telah lama terpendam.

Aku seperti menemukan diriku yang sebenarnya.

Dan menulis adalah impianku.

Leave a Reply

