Jadwal HSG

Pagi tadi, telpon RS Borromeus bagian Radiologi untuk minta dijadwalkan HSG.

Apa itu HSG? HSG (histerosalpingografi) adalah berupa pemeriksaan yang bertujuan untuk mengetahui kondisi saluran telur, maka akan diketahui apakah ada penyumbatan di saluran tuba atau tidak.

Semoga saja semua berjalan lancar!

Beberapa artikel yang sempat kubaca tentang HSG ini membuat aku sedikit galau, sudah dipastikan akan menimbulkan rasa nyeri dan tak nyaman karena cairan yang mengandung zat kontras tadi disemprotkan melalui vagina, tapi tekadku sudah bulat utk melakukannya. Sudah saatnya aku kembali mengikuti program kehamilan setelah 8th belum juga berhasil. Kaka sudah 12th sekarang, dia kesepian dirumah dan sudah sangat menginginkan kehadiran seorang adik utk menemaninya. 

Aku sedang mempersiapkan mental untuk itu!

Hanya tinggal 3hari waktu yang tersisa utk mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan yg bisa saja terjadi! Hasil HSG lah yang akan menentukan nasibku nanti. Tapi aku sangat yakin semua akan baik-baik saja. Allah sudah mengatur semua rencana terindah dalam hidupku, jadi berusaha tenang dan enjoy adalah langkah terbaik saat ini.

Bismillahhirahmannirahim, semoga ikhtiar ini akan menemukan hasil akhir yang baik. hari rabu pagi jam 8 sesuai dengan janji adalah saat yang kutunggu. Rasanya gak sabar utk segera HSG dan berharap setelah itu diberikan kemudahan utk memulai programnya. Aamiin Ya Rabalalamin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s